Senin, 02 Januari 2017

Mudik Lebaran Tahun Ini Pengguna Kapal Laut Turun

Direktur Paling utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Elfien Guntoro memperkirakan memprediksi jumlah pemudik yang memakai kapal laut turun dua % th. ini.

 " Penumpang kapal laut diperkirakan turun dua % th. ini dengan nasional, " kata Elfien di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/6/2017).

Baca juga: Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang

Penurunan itu karena beberapa aspek seperti banyak bandara yang baru di buka di beberapa daerah di Tanah Air. " Karna peluang ada program pengembangan Bandara. Jadi trennya alami penurunan, " kata dia.

Aspek yang lain yaitu pendapatan orang-orang yang alami penurunan. Di Pelabuhan Semayang, Balikpapan umpamanya, turunnya pemakai layanan pelayaran adalah imbas dari lesunya usaha perkebunan serta batu bara di lokasi itu.

Sepanjang arus mudik serta arus balik lebaran 1438 Hijriyah, PT Pelni diprediksikan mengangkut 557. 687 penumpang. Karenanya, perseroan akan menjalankan 26 kapal trayek Nusantara serta 46 kapal perintis.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Museum Angkut

Tujuan jumlah pemudik yang diangkut PT Pelni itu lebih rendah di banding th. lantas yang sejumlah 568. 739 pemudik. Bahkan juga di th. 2015 Pelni mengangkut 683. 793 pemudik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar