Minggu, 08 Januari 2017

Dukung Tol Laut, Pelni Akan Datangkan Kapal Barang dari Turki

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) juga akan menghadirkan satu kapal barang memiliki 520 TEUs dari Turki. Kapal itu gagasannya akan tiba pada 3 November 2016.

Manajer Komunikasi serta Hubungan Orang-orang Pelni Akhmad Sujadi menyebutkan, kapal itu dihadirkan dengan nilai sebesar Rp 62 miliar. Dana itu didapat dari Penyertaan Modal Negara (PMN) 2015.

Kapal barang itu, kata Akhmad, juga akan dipakai untuk mensupport proses tol laut.  " Kan kami miliki pekerjaan enam rute tol laut serta telah kami lakoni, namun frekwensinya kurang serta butuh ditambah. Jadi kapal itu untuk lebih frekwensi, " tutur Akhmad waktu didapati di Gedung DPR Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Baca juga: Jadwal Dan Harga Tiket Kapal Ferry Batam – Malaysia 

Selanjutnya, Akhmad menerangkan, nanti Pelni juga akan menaikkan frekwensi pada rute tol yang paling padat. Satu diantaranya, yaitu pada rute Tanjung Priok-Makassar-Biak. " Rute itu muatan kontainernya padat. Jadi butuh lebih frekwensinya, " ucap dia.

Akhmad juga mengungkap, Pelni akan menghadirkan lima kapal barang dengan nilai Rp 500 miliar dari biaya PMN 2015. Tetapi, pendatangan kapal barang itu tetap dalam sistem pencarian. " Sekarang ini kami tengah mencari kapal di beberapa negara seperti Jepang yang sesuai sama persyaratan, " kata dia.

Baca juga: Harga Tiket Kapal Ferry Batam Singapore

Sebatas info, Pelni memiliki enam rute pada proses tol laut. Rute itu yakni Tanjung Perak-Fak fak-Timuka, Tanjung Perak-Saumlaki-Merauke, Tanjung Perak-Larantukan-Waingapu, Tanjung Priok-Makassar-Biak, Makassar-Morotai-Ternate, serta Tanjung Priok-Tarempa-Natuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar