Suzuki juga menyematkan feature mutakhir penghemat bahan bakar, yaitu idle stop start sistem (ISS). Waktu mobil berhenti di antrean, mesin automatis dimatikan manfaat menghemat BBM. Mesin juga akan kembali hidup apabila pedal kopling diinjak.
Tehnologi hibrida yang terpasang berperan jadi penambah torsi mesin. Nah, untuk mengakomodasi keperluan itu, aki yang digunakan diperbesar kemampuannya jadi 70 Ampere hours.
- Baca juga: Perbandingan Yamaha R15 vs Honda CBR150R
Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat, Harold Donnel, menyebutkan, walau sudah disematkan hibrida, aki tidak membutuhkan perawatan spesial.
- Baca juga: Harga Helm GM
" Kami cuma merekomendasikan, untuk standard diesel, dipanaskan mobilnya pada pagi hari. Sekurang-kurangnya, kami anjurkan minimum sekira satu minggu, dua hingga 3x dipanaskan. Cukup lima hingga 10 menit saja, " katanya.
Ia juga mengungkap, bila keadaan baterai mobil alami penurunan serta perlu ditukar, jenis apapun diijinkan.
" Asal, tentukan akinya dengan kemampuan yang sama, yakni 70 Ah. Sebab, bila tidak pastinya bisa mengganggu system kelistrikan pada mobil, " katanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar