Kamis, 12 April 2018

Nah Tol Laut Diklaim Turunkan 30% Harga Bahan Pokok di Papua dan NTT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelaskan trayek kapal tol laut pada th. depan dapat makin tambah jadi 15. Waktu ini, ada 13 rute yg dilayani serta sebagian besar rutenya ada di Indonesia Timur.

Inspektur Jenderal Kemenhub, Wahju Satrio Utomo, mengklaim operasional kapal tol laut udah sukses menghimpit harga keperluan pokok, lebih-lebih sembako, sampai 30% di daerah yg dilayani.

" Ada penurunan bahan pokok 20% s/d 30%, itu rata-rata penurunan yg berlangsung, teristimewa di Papua serta NTT. Harapannya bertambah selalu (penurunan harga), " ungkap Wahju selagi Rakornas Tol Laut di Hotel Crown, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Dia berujar, sama sesuai ide, cuma ada menambahkan 2 rute baru kapal tol laut, mengingat terdapatnya minimnya biaya yg th. depan dialokasikan Rp 447 miliar.

" Kita simak perubahannya waktu ini telah 13 trayek, ini memperlihatkan bahwa ada perubahan positif. Punya arti barang yg diangkut ke daerah maksud bertambah, jadi ada perubahan positif. Sesaat dua (trayek) yg baru, dari 13 jadi 15, " ujar Wahju.

Lanjut dia, tidak cuman penurunan harga bahan pokok, tol laut menegaskan tersedianya barang. Dikarenakan jadwal kehadirannya yg tentunya serta tdk banyak tergoda cuaca.

" Yang pasti penduduk disana telah punya saat reguler kehadiran kapal yg tentunya. Jadi tahu kapan kapal datang, kapasitasnya juga besar, " ucap Wahju
Artikel terbaru: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar