Sabtu, 14 April 2018

Mau Tau Berapa Pekerja Proyek Rumah Dp Rp 0 Pondok Kelapa Diupah?

Beberapa pekerja udah ada pada project tempat tinggal Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang termasuk juga dalam program DP Rp 0 punya Pemprov DKI Jakarta. Mereka waktu ini cuma standby dikarenakan pembangunan belum pula di awali.

Meskipun tidak banyak yang dilakukan dikarenakan project belum pula mulai, mereka terus dibayar. Berapakah?

Salah seseorang pekerja di project itu, Taufik sebutkan dalam situasi standby seperti waktu ini mereka digaji sebesar Rp 70 ribu /hari. Tapi upah cair tiap-tiap dua minggu sekali. Kata dia tiap-tiap pekerja di beri penghasilan dengan nilai yang sama.

Upah itu mereka capai dengan berjaga sehari-hari di area project dari jam 08. 00-17. 00 WIB. Dalam situasi standby mereka rata-rata lakukan perihal kecil seandainya diperlukan. Umpamanya pembuatan perabotan safety dimulai dengan safety net yang bermanfaat buat menghadapi apabila ada material yang jatuh jadi tertahan disana. Selanjutnya juga udah mulai mempersiapkan rambu-rambu peringatan.
Baca juga:

" Seandainya saya penghasilannya harian, namun dibayarnya per dua minggu. Upah 1 hari Rp 70 ribu dari jam 08. 00 WIB hingga jam 4-5 sore, " tukasnya waktu lakukan perbincangan dengan detikFinance di area, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya selama ini tiada rintangan dalam penerimaan penghasilan. Tiada keterlambatan dalam pemberian penghasilan.

Pekerja beda, Ardiansyah mengemukakan hal yang sama bahwa waktu ini dianya sendiri diupah /hari Rp 70 ribu. Tapi dia mengemukakan dijanjikan terima penghasilan sama sesuai UMR waktu mulai aktif bekerja.

" Bilangnya sich UMR, namun kita masihlah per dua minggu gajiannya, " jadi dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar